Gubernur Mandacan Hadiri Pelantikan dan Buka Mukerwil NU Papua Barat

0
89
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka Mukerwil I NU Papua Barat, Kamis (30/9/2021) di Manokwari.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menghadiri pelantikan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Papua Barat dan resmi membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) NU Provinsi Papua Barat, Kamis (30/9/2021) di Manokwari.
Pengurus wilayah NU Papua Barat periode 2020-2025, Ketua H.Muksin Rahakbau, Sekretaris H.Saleh Siknun beserta pengurus lainnya dilantik oleh Abdul Manan Ghani, Wakil Ketua Umum PBNU.
Gubernur menegaskan bahwa NU adalah organisasi terbesar di Indonesia, bahkan dunia yang memiliki peran sosial keagamaan untuk pembangunan bangsa, khususnya di Provinsi Papua Barat.
Sehingga dalam kondisi ini, Gubernur mengajak peran aktif NU baik dari aspek pendidikan, sosial keagamaan, guna peningkatan kesejahteraan. “Peran dan partisipasi semua pihak, baik ulama maupun pemerintah tetap terus melakukan bimbingan dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, sebab itu semua tanggungjawab dan amanah yang diamanahkan di bumi cenderawasih ini.”
Gubernur berharap musyawarah kerja wilayah ini dapat dijadikan ajang silaturahmi. Dan juga dibutuhkan kekompakan dan saling bahu membahu serta bersatu dalam mencapai tujuan-tujuan NU. “Saya meminta agak PW NU Papua Barat berperan aktif untuk mendukung program-program pembangunan daerah ini, terutama program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Baik itu di bidang pendidikan, kesehatan dan terutama program bidang keagamaan,” harapnya.
Gubernur melanjutkan, bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat sangat terbuka dan siap bermintra dengan NU untuk memajukan daerah ini, khususnya dalam pembangunan sosial keagamaan.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.