Bupati Hermus Kunjungi Korban Kebakaran Borobudur di Lokasi Pengungsian

0
40
Bupati Manokwari Hermus Indou bersama sejumlah anggota dewan mengunjungi lokasi pengungsian, Kamis (30/9/2021) sore.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kebakaran di kompleks Borobudur II, Kelurahan Padarni, Kamis siang (30/9/2021) telah membuat ribuan warga kehilangan tempat tinggal. Mereka tak lagi bisa menempati rumah-rumah mereka, karena habis dilahap si jago merah. Musibah ini membuat warga harus mengungsi ke lokasi-lokasi terdekat.
Ada beberapa titik yang ditempati para mengungsi, di antaranya, gedung Ketrampilan Latihan Kerja (KLK), Masjid Jami Merdeka, belakang KLK, Taman Jokowi dan Pelabuhan Perikanan.
Bupati Manokwari Hermus Indou setelah mengetahui kejadian itu, sore harinya langsung menuju lokasi pengungsian. Saat tatap muka bersama warga di BLK di Jalan Jendral Sudirman, bupati menyampaikan bahwa kebutuhan mendesak, berupa makan akan disiapkan.
Untuk lokasi pengugsian di BKL, menurut Bupati, sangat tidak layak untuk anak-anak dan wanita. Bupati memastikan segera mencari lokasi yang layak untuk mereka. “Kalau di sini (BKL,red) cukup orang bapak-bapak saja atau pemuda. Ini tidak boleh untuk anak-anak dan ibu-ibu,” ujar orang nomor satu di Manokwari ini.
Bupati juga menyampaikan turut prihatin atas musibah yang melanda warga Borobudur dan meminta untuk tetap tenang. “Ini musibah untuk kita semua. Kami Pemerintah Kabupaten Manokwari tetap berupa memberikan pelayanan terbaik untuk bapak/ibu,” kata Bupati. (red)
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.