Gubernur Dominggus: Pemerintah Akan Terus Mendorong YPK Mencetak Lulusan Berkualitas

0
123
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutan pada perayaan HUT YPK ke-59 tahun di Gereja Ebenhezer Fanindi, Manokwari, Senin (8/3/2021). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— YPK adalah salah satu yayasan pendidikan tertua  di Papua dan merupakan partner kerja pemerintah dalam melahirkan generasi penerus bangsa.
“Untuk itu, diusia ke- 59 tahun, YPK diharapkan mampu memenuhi sasaran pendidikan yang kuat, akuntabel dengan sistem managemen yang efektif dan efisien,” ucap Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada perayaan HUT YPK di Gereja Ebenhezer Fanindi, Senin (8/3/2021).
Gubernur mengatakan, pemerintah akan terus mendorong YPK, agar memiliki daya saing dan mampu mencetak lulusan berkualitas, kreatif dan mandiri, serta ikut mendorong mengentasan buta aksara di Papua Barat.
Kehadiran YPK di Papua, lanjut Gubernur, tujuannya adalah ikut mencerdaskan bangsa, yang merupakan tujuan bangsa Indonesia sesuai UUD 1945. “Selama ini berbagai upaya telah dilakukan untuk pemerataan kesempatan belajar bagi masyarakat dan meningkatkan mutu pendidikan pada jenjang, jalur, dan jenis pendidikan,” ujar Gubernur.
Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan selamat bekerja dan berkarya kepada YPK agar menjadi lebih baik lagi dan penuh tanggungjawab, guna melaksanakan pengabdian untuk mewujutkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari. “Saya menyampaikan selamat merayakan Hari Jadi ke-59 YPK di Tanah Papua,” tuntas Gubernur. (kp1)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.