Gubernur Dominggus Lantik 5 Pejabat Administrator dan 11 Pejabat Pengawas

0
164
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kembali melantik pejabat eselon III dan IV bidang administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin (27/4/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan kembali melantik pejabat eselon III dan IV bidang administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin (27/4/2020) di ruang pertemuan Multimedia Kantor Gubernur Papua Barat, di Arfai.
Pelantikan yang dilakukan secara  dua tahap sesuai protokol kesehatan Covid-19. Pelantikan sesi pertama dilakukan bagi pejabat eselon III dan IV untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Bapeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta Bapemda Provinsi Papua Barat, disusul sesi kedua dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan  pelantikan yang dilakukan saat ini terdiri dari 5 orang pejabat administrator dan 11 orang pejabat pengawas pada 3 OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat.
“Sehingga bagi masing-masing pejabat yang baru dilantik untuk segera memahami tupoksinya, menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, bekerja saling bersinergi antara pejabat dan staf yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan public,” ungkap Dominggus.
Foto bersama usai pelantikan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
Lanjut Gubernur, kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi yang hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan orang untuk kepentingan tertentu tetapi sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan bagian dari pola pembinaan karir,  upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.
Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemampuan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.
“Saya mau menegaskan kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan sebaik-baiknya, butuh komitmen tinggi, kinerja yang baik serta kontribusi yang optimal guna kemajuan organisasi. Untuk itu bekerjalah sesuai aturan yang berlaku jujur dan bertanggung jawab. Para pimpinan dituntut pula dapat memberikan tauladan yang baik serta memberikan motivasi kepada bawahan agar tujuan organisasi dapat tercapai,” demikian Gubernur mengatakan. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.