Grand Final Pemilihan Puteri Citra Ke-37, Bupati Hermus Ingin Pariwisata Manokwari Makin Dikenal

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou menghadiri acara puncak final atau Grand Final Pemilihan Puteri Citra ke-37 tingkat Nasional, Sabtu malam (14/10/2023) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Bupati Hermus mengatakan, ajang nasional yang diselenggarakan di Manokwari diharapkan menjadi pemicu terselenggaranya event-event nasional hingga Internasional lainnya di ibu kota Provinsi Papua Barat.

“Moment ini juga menjadi kesempatan bagi Manokwari untuk memacu Pemerintah Kabupaten Manokwari dan juga Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk membenahi Manokwari sebagai ibu kota yang kompetitif kedepan,” ucapnya.

”Sehingga kita juga bisa memiliki nilai tawar kepada rekan-rekan kita yang ada di Indonesia lainnya untuk memastikan bahwasannya Manokwari juga kayak untuk menjadi tuan rumah untuk event-event nasional maupun internasional lainnya,” lanjut Bupati.

Bupati Hermus juga mengutarakan, pemilihan Puteri Citra Indonesia sebagai ajang untuk mempromosikan potensi pariwisata di Manokwari ke kancah nasional hingga Internasional.

Bupati Hermus berharap, ajang pemilihan puteri citra ini bukan hanya sekedar menampilkan keindahan fisik dan kecantikan semata namun diharapkan memiliki kecerdasan jiwa sosial hingga wawasan kebudayaan.

Fari Yunitastuty Japar, Ketum DPP Yayasan Argadia Citra Indonesia mengatakan, pemilihan puteri citra bertujuann untuk lebih mengenal dan mencintai budaya bangsa Indonesia khususnya untuk generasi muda.

Menggali dan melestarikan kebudayaan Indonesia melalui busana daerah, membantu pemetintah dalam bidang pariwisata dan memujudkan citra wanita indonesia yang cerdas, anggun, berkepribadian dan menjunjung budaya ketimuran.

Terpilihnya Manokwari sebagai tuan rumah pemilihan puteri citra Indonesia ditetapkan melalui Rakernas di Jogjakarta pada 2022 lalu.

Diumumkan juga bahwa, dalam Rakernas pada 12 Oktober 2023 di Manowari telah diputuskan sebagai tuan rumah pemilihan puteri citra ke-38 adalah kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Roma MP Waterpauw, Ketua Dekranasda Papua Barat, Ketua Dekranasda Papua Barat berpesan kepada Yayasan Agradia untuk mempromosikan potensi pariwisata di Manokwari maupun di Papua Barat.

“Saya titip pesan kepada ibu ketua umum yayasan, karena pernah ke Papua Barat jangan hanya promosi wisata di daerah masing-masing harus promosi juga tentang Papua Barat, minimal tentang Manokwari,” pesannya. (dra)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.