Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Manokwari Terus Jemput Bola

0
32
Seorang siswi SMP sedang menjalani penyuntikan vaksin di Gedung PKK Kampung Acuan, Distrik Masni SP 5,Senin (13/9/2021)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Polda Papua Barat gencarkan Gerai Vaksinasi TNI-Polri dalam rangka pencegahan COVID-19 di Papua Barat, khususnya di Manokwari. Vaksinasi kali ini digelar di Gedung PKK Kampung Acuan, Distrik Masni SP 5, Manokwari, Senin (13/9/2021). Vaksin masih sama, jenis Sinovac dan Astra Zeneca untuk tahap I maupun tahap II.
Dari 248 orang yang hadir, hanya 237 orang bisa dilaksanakan vaksinasi. Sedangkan 11 orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat. Demikian disampaikan Dirpamobvid Kombes Pol. Hadi Winarno, S.I.K., M.H. sebagai Katim Pelaksana.
Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIT dan berakhir pukul 15.00 WIT. “Untuk penerima vaksin tahap I ada 201 orang dan tahap II sebanyak 36 orang, jadi total keseluruhan yang di vaksin 237 orang,” tuturnya.
Perlu diketahui vaksinasi bertujuan sebagai upaya agar masyarakat mendapat herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk mencapai target itu, kolaborasi terus dilakukan Pemda, TNI/Polri dan komunitas lainnya.
Dirpamobvid melanjutkan, Gerai Vaksinasi TNI-Polri ini digelar dengan cara jemput bola, agar vaksin di masyarakat tersalurkan secara merata. “Polda Papua Barat dan jajaran berkolaborsi dengan TNI dan Pemda terus melakukan upaya-upaya pencegahan,” tuturnya.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.K., M.H. membenarkan hal tersebut. Mantan Kapolres Manokwari itu mengatakan, seluruh anggota Polri terus bergerak melakukan upaya–upaya pencegahan. dan juga terus memberikan imbauan-imbauan, melaksanakan Operasi Yustisi dan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.