Bupati Kaimana Resmikan Gereja Jemaat Nazaret Efara

0
41
Bupati saat meresmikan gereja Jemaat Nazaret Efara.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Bupati Kaimana Freddy Thie meresmikan gedung Gereja GKI Jemaat Nazaret Efara, Kampung Weswasa, Distrik Teluk Arguni, Minggu. Peresmian ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prarasti, dilanjutkan dengan ibadah pentahbisan yang dipimpin Pdt. Yanti Hukubun, S.Si.
Hadir dalam acara peresmian, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kaimana, Ketua Klasis GKI Kaimana Pdt. Yance Satia, serta warga GKI Jemaat Nazaret.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Jemaat GKI Nazaret atas peresmian dan pentahbisan gedung gereja sebagai rumah untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Bupati juga memberi apresiasi karena pembangunan gereja ini juga mendapat dukungan dari gereja GPI dan gereja Katolik yang ada di kampung Efara.
Oleh karenanya, Bupati berharap agar gereja GKI Jemaat Nazaret ini menjadi simbol pemersatu dalam membangun kebersamaan dan kerukunan umat di Kampung Efara. “Saya berharap gereja GKI Nazaret di Kampung Efara ini menjadi simbol kerukunan seperti yang diinginkan oleh para orangtua kita yang ada disini. Harus jaga sama-sama sehingga kampung Efara ini, kedepan seperti Nazaret kota dimana Yesus dilahirkan,” ujar Bupati.
Sementara Ketua Badan Pekerja Majelis Kaimana Pdt. Yance Satia pada kesempatan yang sama mengajak para jemaat Nazaret untuk bersyukur karena kemurahan Tuhan maka gereja bisa diresmikan. Ia berharap, gereja yang diresmikan ini akan menjadi pusat pembinaan iman para jemaat Nazaret di Kampung Efara.
“Kita ada di hari peresmia ini untuk mensyukuri berkat Tuhan. Gereja ini hadir bukan bukan karena kemampuan dan kegagahan kita, tetapi semua ini terjadi atas rencana dan rancangan Tuhan dalam hidup kita. Jangan pernah sia-siakan apa yang sudah diperjuangkan bagi kemuliaan nama Tuhan ini,” ujarnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.