Gandeng Penjahit, Pemda Manokwari Siapkan Masker Kain Gratis 

0
125
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Manokwari sangat sulit mendapatkan masker bedah sekali pakai, sehingga akan dibuatkan masker kain yang dapat dicuci dan bisa dipakai kembali.
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, tim akan memanggil seluruh penjahit yang ada di Manokwari, untuk membuat masker kain.
“Saat ini sedang dilakukan pergeseran dana untuk pengadaan masker kain bagi masyarakat Manokwari, untuk jumlah anggarannya belum diketahui,” ujar Bupati saat ditemui di sekretariat DPD PDI-P Papua Barrat, Sabtu (11/4/20202 ).
Menurut Demas Pemerintah Kabupaten Manokwari akan  berdayakan para penjahit yang ada di Kabupaten Manokwari untuk pendagaan masker kain. “Kita memberdayakan penjahit yang ada di sini,” ungkapnya.
Menjahit masker nantinya akan disesuaikan dengan standar kesehatan yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari. Penjahitan masker akan di damping oleh Dinas Kesehatan. “Mereka akan ikut untuk memantau dan menunjukkan cara membuat masker yang aman untuk masyarakat, “ jelasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.