Fraksi Otsus DPR-PB Dorong Putra Papua Ikut Lelang Jabatan Sekda Definitif

0
Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Karel Dedaida. (Foto: klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com — Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Karel Dedaida mendorong agar putra-putra terbaik Papua, ikut lelang jabatan Sekda Provinsi Papua Barat.
“Kita dorong agar ada anak-anak Papua yang ikut lelang jabatan Sekda Papua Barat. Bagi anak anak yang sudah memenuhi klasifikasi, segera daftar lelang jabatan Sekda,” kata George, Jumat (15/9/2023) di Manokwari.
Dia berharap, proses lelang jabatan Sekda dapat segera dilakukan, agar ada pejabat sekda definitive, yang bisa mengkomandir semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Karena ke depan ada agenda-agenda penting pemerintahan, kita berharap Sekda definitive, sehingga dapat mengkomando jalanya roda pemerintahan di Papua Barat,” ujar dia.
Ia berharap ada putra daerah Papua yang menjadi Sekda. “Saya harap, putra Papua Jadi Sekda. Kecuali tidak ada memenuhi kategori atau kualifikasi sekda dari anak Papua tak masalah welcome, kalau ada kami harap afirmasi pemberdayaan anak anak Papua, memenuhi syarat harus di berikan ruang,”katanya.
Menurutnya hadirnya undang- undang revisi kedua ini yang mengatur keberpihakan pemberdayaan orang Papua.  “Kita berharap dalam menduduki esalon satu di provinsi. Kalau ada anak anak Papua harus berikan ruangan buat mereka untuk menduduki jabatan jabatan strategis di pemerintahan,”tuturnya.
Hal yang terpenting adalah, anak- anak Papua jika sudah bisa duduk di jabatan tersebut harus menjaga kepercayaan itu. Dan harus mempersiapkan diri dengan baik.
Fraksi Otsus DPR Papua Barat kata George, tentu melakukan pengawasan dan monitoring agar seleksi lelang jabatan Sekda dapat berjalan dengan maksimal. “Kalau tidak salah ada 6 orang sudah mendaftar lelang calon sekda Papua Barat,” pungkasnya. (ar)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.