Edward Dowansiba Jabat Biro Kesra Papua Barat

0
142
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Papua Barat menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Yan Piet Mosso kepada Pejabat Kepala Biro Kesra Definitif,  Edward Dowansiba di ruang kerja Biro Kesra Setda Papua Barat pada Selasa (6/7/2021). Sertijab dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Papua Barat,  Nataniel Dominggus Mandacan.
Sekda Papua Barat,  Nataniel Dominggus Mandacan mengingatkan  Kepala Biro Kesra, Edward Dowansiba dalam tata kelola dana hibah dilakukan secara profesional,  baik dan teratur. Prinsip kehati-hatian harus dimulai dari perencanaan hingga realisasi anggaran.  Harus ada sistem penyimpanan bukti transfer anggaran. “Sekecil apa pun anggaran harus dikelola dengan baik, staf pengelola juga harus cermat dan bekerja secara baik dengan menyimpan semua bukti transfer,” ujarnya.
Sekda menambahkan hibah keagamaan saat ini sudah diserahkan ke Biro Kesra. Tanggung jawab ini harus dipahami dan dijalankan dengan baik oleh seluruh pihak yang berkaitan dengan pencairan dana dan pelayanan kepada masyarakat. “Kepala biro harus dapat melayani masyarakat dengan baik dan sabar. Karena itu kalau ada demo jangan langsung diarahkan ke gubernur atau sekda. Kepala Biro dapat menangani hal tersebut,” terang mantan Sekda Kabupaten Manokwari.
Pemerintah mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja Yan Piet Mosso selama 10 bulan. Dedikasi dan pelayanan yang dikerjakan telah membantu pemerintah dalam melayani masyarakat di Papua Barat. “Terima kasih kepada Plt Kesra, Yan Piet Mosso yang telah bekerja membantu pemerintah melayani masyarakat,” sambungnya.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Papua Barat,  Yan Piet Mosso menuturkan tidak banyak hal dapat disampaikan. Diakuinya biro Kesra merupakan Salah satu lembaga strategis dalam membantu masyarakat. Dia bersyukur diberikan kepercayaan memimpin selama 10 bulan dikerjakan untuk dapat melayani masyarakat Papua Barat. “Bekerja di sini merupakan panggilan sebagai pelayan masyarakat yang kita persembahkan kepada Tuhan,” urainya.
Senada dengan itu, Edward Dowansiba mengajak seluruh ASN dan honorer untuk bekerja bersama menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan di biro. Karena bagi dia, menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak dapat dilakukan sendiri tanpa dukungan semua pihak.  “Terima kasih atas dukungan Gubernur dan Sekda sehingga kami dapat dipercayakan untuk jabatan ini,” pungkasnya.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.