DPR-PB Perlu Tahu Setiap Bantuan COVID yang Masuk ke Papua Barat

0
107
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB) mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi yang tanggap cepat meminta bantuan kepada Pemerintah Pusat terkait kebutuhan pemerintah Provinsi  dalam penanganan Pandemi COVID-19 saat ini.
“Secara kelembagaan kami memgucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat yang tanggap meminta bantuan kepada pihak pusat untuk menyiapkan  kebutuhan-kebutuhan terkait COVID-19, terima kasih juga sudah diberikan bantuan oksigen dan alkes lainnya,” ujar Wakil Ketua I DPR-PB, Saleh Siknun,S.E saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya,  Rabu (4/8/2021). Menurutnya sebagai  lembaga yang melaksanakan fungsi pengawasan, DPR meminta kepada Pemerintah Provinsi agar memberikan penjelasan kepada DPR terkait bantuan-bantuan yang diberikan dari  Pemerintah Pusat.
“Sehingga kami di DPR Papua Barat  juga mengetahui  bantuan tersebut bersumber dari mana.  Bantuan mana yang diberikan Pemerintah  Pusat dan mana yang dianggarkan  oleh Pemerintah  Provinsi Papua Barat, agar alokasinya tidak terjadi tumpang tindih, karena sampai saat ini kita di DPR Papua Barat belum mendapatkan informasi terkait penggunaan anggaran rakyat untuk penanganan COVID-19,” ungkapnya.
Lanjut Siknun mengatakan, meskipun sedang WFH (Work From Home), tetapi paling tidak setiap kegiatan terutama bantuan-bantuan yang diterima wajib melibatkan DPR Papua Barat sebagai lembaga pengawasan. “Contoh kegiatan penyerahan bantuan dari BNPB yang diserahkan Pangdam XVIII/ Kasuari itu kami tidak tau, ketika teman-teman wartawan publikasi baru kami kaget,” tandasnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.