DPR-PB Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur dan Wakil Gubernur PB

0
70
Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pencapaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun Anggaran 2021, Senin (11/4/2022) di Ballroom Aston Niu Manokwari. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—  Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat ( DPR-PB) telah menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pencapaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban  (LKPJ) Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun Anggaran 2021.
Agenda Pencapaian Laporan Ketetangan Pertanggung Jawaban dilaksanakan  pada masa sidang I tahun 2022 di Ballroom  Aston Niu Manokwari, Senin (11/4/2022).
Rapat paripurna LKPJ Gubernur dan Wakil Gubernur dipimpin oleh Wakil Ketua I DPR-PB, Ranley H Mansawan, yang dihadiri Gubernur Papua Barat, Ketua DPR-PB,  Wakil Ketua II dan III DPR-PB,  beserta seluruh anggota  DPR-PB  dan diikuti oleh pimpinan OPD.
Ranley H Mansawan saat memimpin sidang paripurna mengatakan, rapat paripurna penyampaian LKPJ Gubernur Papua Barat  tahun anggaran 2021 merupakan rapat mengevaluasi kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat  yang memuat semua arah kebijakan pembangunan daerah beserta realisasi target dan sasaran pembangunan.
Sehingga sebelum mengakhiri masa jabatan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua Barat menyampaikan capaian kerja selama kepemimpinan masa jabatan lima tahun ini.” Sehingga wujud nyata pembangunan segala bidang dapat didengar oleh seluruh masyarakat Papua Barat,” ungkapnya.
“Harapan saya dalam penyampaian LKPJ Gubernur ini dapat memunjukkan capaian pembangunan disegala bidang selama masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat agar bisa didengar oleh seluruh warga masyarakat Papua Barat,” harapnya.
Lebih lanjut disampaikan Ranley, yang mana pada masa jabatan Gubernur  pada tahun 2020-2022 itu sangat sulit bahkan dihadapkan pada situasi bencana dunia yaitu pandemi Covid-19 yang sangat mengancam kita semua pada segala aspek kehidupan, baik pemerintah daerah dan stakholder, penyelenggara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Papua Barat.
“DPR-PB  memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah yang sudah berupaya semaksimal mungkin yang sudah berupaya melaksanakan tanggungjawab kewenangan dengan baik, terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19, melalui program pemulihan  kesehatan,  pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.