Disperindagkop UKM Manokwari Pastikan Stok Bapok Jelang Ramadhan Aman, Termasuk Minyak Goreng

0
Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Manokwari Harjanto Ombesappu. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Manokwari Harjanto Ombesappu memastikan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok (bapok) di daerah ini menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah aman.

“Sesuai hasil rapat hari ini, bapok di Manokwari cukup sampai dengan lebaran idul fitri tahun 2022,” Kata Ombesappu usai rapat sub tim bapok menjelang bulan puasa dan hari raya idul fitri 1443 H, Selasa (15/3/2022)

Ditanya soal ketersediaan stok minyak goreng di daerah ini, Ombesappu yang juga selaku Asisten II Setda kabupaten Manokwari memastikan komoditas tersebut masih terpantau aman.

“Minyak goreng sementara ini juga masih mencukupi, masing-masing distributor melaporkan stok minyak goreng masih mencukupi, bahkan masih akan mendatangkan komoditas minyak goreng,” ujarnya.

Ombesappu memastikan harga komiditas minyak goreng masih dikisaran Rp20 ribu hingga Rp25 ribu per liter.

Disebutkan, selain komoditas minyak goreng, komoditas lain seperti bawang merah, bawang putih dan cabai rawit masih stabil baik stok maupun harga yang masih dikisaran harga Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per kg.

Untuk memastikan ketersediaan stok bapok ini, dalam waktu dekat akan dilakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pelaku ekonomi baik di pasar tradisional maupun distributor.

“Jika didapatkan adanya penimbunan bapok, kami hanya dapat melakukan teguran, selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib,” tutupnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.