Dirlantas Polda PB Paparkan Hasil Penindakan Pelanggaran Lalulintas Selama Juli-Agustus

0
Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono saat memaparkan hasil penindakan pelanggaran lalulintas Ditlantas dan jajaran Sat Lantas Polda Papua Barat pada bulan Juli- Agustus. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dirlantas Polda Papua Barat memaparkan hasil penindakan pelanggaran lalu Lintas Ditlantas dan jajaran Sat Lantas Polda Papua Barat selama bulan Juli- Agustus. Ini dipaparkan saat coffee morning bersama awak media, Selasa (9/8/2022) di Kebun Lantas Polda Papua Barat.
Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan Dirlantas Polda Papua Barat dan jajaran lantas ada sebanyak 363 selama bulan Juli,  kemudian pelanggaran kasat mata yang terlihat tidak tertib budaya lalu lintas  di lapangan yakni tidak menggunakan TNKB, tilang ada 83 selama dua minggu pada bulan Juli, teguran ada 138.
Masalah lain dimana kebanyakan tidak menggunakan helm, tapi ada juga yang helmnya tidak standar SNI, dilakukan tilang sebanyak 111 dan teguran sebanyak 436 dan anak di bawa umur yang kena tilang sebanyak 25, teguran 81, kemudian pelanggran lain-lain  ada 8 di antaranya kelengkapan kendaraan,  surat-surat kendaraan, dan tidak membawa SIM.
Sementara di bulan Agustus  mengalami peningkatan mulai dari sosialisasi ada sebanyak 492  tidak mennggunakan TNKB yang kena tilang sebanyak 35, masalah pelanggaran helm 97 orang kemudian anak dibawa umur  ada 14 tilang dan lain-lain ada 14 .
“Ini merupakan dinamika penegakan hukum, pelanggran lalu lintas yang sudah kita tingkatkan selama  dua minggu ini dan terus  kita tingkatkan,” tandasnya. (aa)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.