Dies Natalis STIH Manokwari ke-47, Gubernur: Jadikan Momentum Strategis Mengevaluasi Kinerja

0
72
Perayaan Dies Natalis STIH Manokwari ke-47 yang dihadiri Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menghadiri perayaan Dies Natalis STIH Manokwari yang ke-47, yang digelar pada Kamis (17/2/2022) pagi di kampus tersebut.
Gubernur Dominggus Mandacan berharap peringatan Dies Natalis ini dapat dijadikan momentum strategis dalam mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan tersebut, yang sudah berkiprah 47 tahun.
Melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai visi dan misi yang diemban, Gubernur berharap STIH Manokwari dapat menjadi lembaga pendidikan tinggi terdepan, dalam mewujudkan pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas kepada masyarakat, khususnya di Papua Barat.
Menurut Gubernur, kewenangan pemerintah hanya terbatas pada pemberian dukungan sumber daya terhadap penyelenggaraan perguruan tinggi. Sehingga diperlukan kreativitas dan inisiatif yang tinggi dari lembaga pendidikan tinggi, seiring dengan otonomi yang dimiliki, untuk dapat terus eksis dan mampu mewujudkan visi dan misi ke depan dalam mewujudkan pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat.
Disampaikan Gubernur, bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat memiliki komitmen dalam mengembangkan pendidikan tinggi di Papua Barat, yaitu melalui berbagai kebijakan, di antaranya peningkatan kerjasama perguruan tinggi dengan dunia usaha/industri dan pemerintah daerah, guna meningkatkan relevansi pendidikan  tinggi dengan kebutuhan dunia usaha/dan industri dan pengembangan wilayah, termasuk kerjasama pendidikan dan penelitian yang menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya dan seni, dan pemanfaatan hasil penelitian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Gubernur yakin dengan didukung seluruh civitas akademika, Pemerintah Provinsi Papua Barat serta masyarakat, akan mampu menjadikan perguruan tinggi, khususnya STIH Manokwari untuk dapat berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya yang berada  di wilayah Papua dan Papua Barat maupun secara nasional bahkan internasional.
    “Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada STIH Manokwari yang telah memasuki usia ke 47 tahun dan upayanya selama ini sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta dan bagian kebanggaan masyarakat Manokwari khususnya, yang terus eksis berkiprah dalam dunia pendidikan mencetak sumber daya manusia Papua Barat,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.