Delegasi Y20 Telah Berada di Manokwari

0
39
Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan menyambut kedatangan Delegasi Y20 yang tiba di Bandara Rendani Manokwari pukul 13:15 WIT, Jumat (17/6/2022), mengunakan maskapai Batik Air. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan menyambut kedatangan Delegasi Y20 yang tiba di Bandara Rendani Manokwari pukul 13:15 WIT, Jumat (17/6/2022) mengunakan maskapai Batik Air. Prosesi sambutan diawali dengan Tari-tarian, Pengalungan Manik, Mahkota dan Prosesi Injak Piring.
Turut mendampingi Sekda, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, Perwakilan Kodam XVIII Kasuari, Kepala Fasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono, Ketua Panitia Melkias Werinussa SE, MH, Wakil Ketua Prof. Dr. Charlie D. Heatubun, S.Hut, M,Si, FLS,  dan Kepala Biro Perekonomi Jerferson Jefry Auparay,S.H.,M.H.
Rombongan kemudian beristirahat sejenak di ruang VIIP Bandara Rendani sebelum melanjutkan perjalanan menuju salah satu hotel tempat pelaksanaan kegiatan Y20.
Kehadiran para delegasi dalam rangka Y20 Pre Summit IV atau platfrom pemuda-pemudi dari semua negara G20 untuk berdialog, bernegosiasi serta mengajukan solusi untuk isu-isu mendesak di dunia. Hasil utama dari Konferensi Tingkat Tinggi(KTT) Y20 adalah rekomendasi kebijakan, disebut Y20 yang akan diberikan kepada para pemimpin negara G20.
Melkias Werinussa, Ketua Lokal Pelaksana Kegiatan W20 Y20 Pre Summit IV Provinsi Papua Barat menyampaikan total keseluruhan peserta yang hadir dari Indonesia sebanyak 54 orang dan puluhan delegasi Internasional.
“Yang hadir dari tingkat Nasional atau Indonesia sebanyak 56 orang 2 orang batal jadi hanya 54 orang. Sedangkan dari Internasional itu 17-20 orang juga termasuk dari World Bank,” ungkap Melkias Werinussa. (rls/aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.