DayaSerap Dinsos Papua Barat Capai 90 Persen, Lasarus: Kuncinya Transparansi dalam Tim

0
Kepala Dinas Sosial Papua Barat, Dr Lasarus Indow. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–-Penyerapan Anggaran Dinas Sosial Provinsi Papua Barat  hingga saat ini mencapai 90 persen lebih.
“Semua bisa berjalan baik, karena adanya kerja tim dan semua sudah diprotek sesuai dengan by name by address,” kata Kepala Dinas Sosial Papua Barat, Dr Lasarus Indow saat ditemui, Rabu (7/12/2022).
Dikatakan bahwa semua bisa berjalan lancar karena dalam bekerja dirinya selalu mengutamakan transparansi dan akuntabel.
“Jadi ketika kami terima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) kita langsung fotocopy dan diserahkan kepada masing-masing bidang untuk menjalankannya  sesuai tupoksinya,” ucapnya.
Lebih lanjut Lasarus mengatakan, semua kegiatan dapat berjalan baik karena sudah dilakukan penginputan di SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) berdasarkan By name dan By address.
“Kita punya rambu-rambu sehingga kita harus kerja sesuai dengan rambu-rambu yang ada. Selama saya bekerja di Dinas Sosial saya selalu berusaha bekerja baik, menghindar dari masalah, jadi apa yang rakyat punya kita berikan kepada rakyat, apa yang Tuhan punya kita berikan kepada Tuhan, dan apa yang menjadi hak kita, maka itu hak kita, jangan kita ambil yang bukan menjadi hak kita. Semua itu dilakukan dengan baik agar terhindar dari masalah,” ungkapnya.
Karena menurutnya, anggaran yang dikelola merupakan anggaran Negara, sehingga harus dikelola dengan baik, yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. “Apa yang kita kerjakan kita kerjakan dengan betul-betul sebagai suatu ibadah,” tuntas Lasarus. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.