DAP: Peserta Ijtima Gowa dan Keluarga Segera Melapor untuk Diperiksa

0
158
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Ketua DAP wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP menyatakan, bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Papua Barat sangat menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat adat Papua.
“Oleh sebab itu, atas nama masyarakat adat Papua di wilayah adat Doberay/Papua Barat. Kami minta yang pertama kepada peserta ijtima Gowa dan keluarga segera melapor untuk diperiksa,” kata Paul dalam keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi klikpapua.com, Selasa (21/4/2020) malam.
Paul meminta tidak didiamkan, karena sangat  membahayakan warga sekitarnya. “Kami minta untuk segera di karantina. Dan harus diawasi betul-betul oleh tim medis,” tulis Paul.
Karena apabila tidak dilakukan, maka akan sangat membahayakan, dapat menyebar tanpa disadari. “Apalagi kalau penderita ini diam-diam hidup berbaur dengan masyarakat di sekitarnya, maka semua bakal terjangkit Covid-19,” kata Paul.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat adat Papua untuk lebih baik tenang di rumah, agar tidak terjangkit virus ini. Dan pemerintah diminta segera membagikan sembako kepada masyarakat, agar mereka tenang berada di rumah. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.