Cuara Ekstrem, Basarnas Manokwari Patroli dari Pantura hingga Prafi

0
50
Basarnas Manokwari menurunkan personil, berpatroli dari wilayah Pantura Manokwari Utara hingga ke Distrik Prafi, Selasa (17/11/2020). (Foto: Basarnas Manokwari)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Cuaca ekstrem yang belakangan terjadi di wilayah Manokwari dan sekitarnya sering mengakibatkan musibah, kondisi membahayakan manusia dan bencana alam.
Basarnas Manokwari menurunkan personil untuk berpatroli dari wilayah Pantura Manokwari Utara hingga ke Distrik Prafi Kabupaten Manokwari,Selasa (17/11/2020).  Tujuh personil Rescuer menggunakan 2 Rescue Car membawa peralatan evakuasi seperti life jacket, chainsaw , tandu dan lainnya.
Kepala Basarnas Manokwari George L. Mercy Randang, S. IP., M. A. P bersama Kaur Umum Ma’tan Pakidi, S. Kom dan Kasubsi Sumber Daya Maria Irianti, S.T turut mengikuti perjalanan tersebut, sekaligus bersilaturahmi dengan anak-anak Panti Asuhan Fajar Timur yang berada di Jalur Pantai Utara Manokwari.
Para penghuni panti sangat senang dengan kehadiran personil Basarnas Manokwari karena mendapat pengetahuan tentang SAR, evakuasi mandiri dan bernyayi bersama. Selanjutnya Basarnas Manokwari memberikan bantuan sembako dalam rangka syukuran atas banyak prestasi dan kemajuan yang didapat Basarnas Manokwari.
Sembako juga dibagikan kepada warga sekitar sepanjang perjalanan yang membutuhkan sekaligus memberikan penyuluhan bahwa Basarnas selalu siap 24 jam saat dibutuhkan dan harap langsung melaporkan jika terjadi keadaan yang butuh pertolongan sar, personil juga memberikan nomor emergency call kepada warga masyarakat. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.