Bupati Manokwari Serahkan 109 SK Plt Kepala Kampung Persiapan di 5 Distrik

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, menyerahkan sebanyak 109 Surat Keputusan (SK) kepada pelaksana tugas (Plt) kepala kampung sementara untuk 5 Distrik pada, Rabu (21/12/2022) di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Kampuny persiapan di lima distrik dimaksud adalah Distrik Manokwari Timur, Manokwari Barat, Manokwari Utara, Manokwari Selatan dan Distrik Tanah Rubuh.

Jeffry Sahuburua, Kepala DPMK Manokwari menyebut, penyerahan 109 SK Plt kepala kampung sementara ini dengan rincian, Distrik Manokwari Timur sebanyak 11 kampung persiapan, Manokwari Barat 11 kampung persiapan, Manokwari Utara 20 kampung persiapan, Manokwari Selatan 40 kampung persiapan dan Distrik Tanah Rubuh sebanyak 27 kepala kampung persiapan.

Dilaporkan juga, untuk daerah Wapramasi akan dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022) sekaligus bersamaan penyerahan penghargaan dari Kementerian desa yang akan diserahkan langsung oleh bupati Manokwari untuk dua kampung mandiri yaitu Kampung Udali Hilir dan kampung Aimasi.

Bupati Manokwari Hermus Indou, Percepatan pemekaran kampung perlu dilakukan untuk mendorong percepatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Hermus berpesan, agar para kepala kampung sementara mampu mempersiapkan diri serta melengkapi sarana dan prasarana juga dokumen persiapan perkampungan yang ditetapkan sesuai aturan, sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk dinaikan status menjadi kampung defenitif.

Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah batas kampung yang jelas, kemudian jumlah kepala keluarga serta jumlah penduduk yang jelas pula.

“Para Plt kepala kampung persiapan, harus berjuang semaksimal mungkin agar sebelum pemilu tahun 2024 kampung-kampung persiapan ini sudah dapat didefenitifkan,” kata Bupati.

Dalam penyerahan SK tersebut, turut hadir Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Asisten I Setda Kabupaten Manokwari, Wanto. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.