Bupati Manokwari Optimis Desember Vaksinasi Dosis I dan II Capai 70%

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kurva Pandemi COVID-19 di Kabupaten Manokwari mengalami penurunan. Semua itu merupakan upaya bersama dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Manokwari dan semua elemen masyarakat.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi memberikan dukungan yang penuh dalam rangka pencegahan pandemi COVID- 19 di Manokwari melalui program vaksinasi massal,” tutur Bupati Manokwari  Hermus Indou yang didampingi Wakil Bupati, Sekda serta pimpinana OPD di Lapangan Borasi usai meninjau Vaksinasi Massal, Kamis (4/11/2021).
Kata Hermus Indou, saat ini Kabupaten Manokwari cukupan vaksinasinya yang tertinggi di Papua Barat. Untuk dosis pertama 59%, untuk dosis kedua 39%. “Kita berharap ini terus bisa meningkat, sehingga kita akan upayakan bisa mencapai 70% untuk baik dosis pertama maupun dosis kedua,” harapnya.
Dengan demikian, Bupati harap level implementasi PPKM bisa turun dari level 2 ke level 1. “Karena itu kita terus harus terus genjot dalam beberapa hari kedepan agar vaksinasi tetap bisa dilaksanakan di semua wilayah yang berada di Kabupaten Manokwari,” kata Hermus.
Lanjut Bupati mengatakan, warga masyarakat harus memahami benar, bahwa fakta membuktikan hari ini bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Manokwari tidak membahayakan, karena itu masyarakat tidak boleh takut untuk mengikuti vaksinasi. “Kita percaya kita harus kembali normal seperti biasa, oleh karena itu jangan takut untuk divaksin,” imbuh Bupati. (bm/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.