Bupati Manokwari Luncurkan Kampung Digital Sidey

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou meluncurkan aplikasi digital kampung Sidey Distrik, ditandai dengan penekanan tombol pada layar monitor pada, Selasa (13/12/2022)

Program kampung digital merupakan wujud transparansi, memberikan akses kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui program kampung.

Program kampung digital itu juga untuk mempermudah pelayaan masyarakat mulai dari pengurusan administrasi pemerintahan, menyajikan informasi suku, budaya hingga pariwisata di Distrik Sidey.

Seluruh informasi Distrik Sidey dapat diakses melalui laman situs https://kampung-sidey.com

Program tersebut merupakan binaan Dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung (DPMK) Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, dengan diluncurkannya kampung digital ini, dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa kampung di Manokwari sudah berkembang atau upgrade.

“Dengan adanya website di Sidey, diharapkan kedepan dapat memicu masyarakat di luar Papua mengetahui potensi wisata di daerah ini terutama di Distrik Sidey,” kata Bupati.

SDM kampung harus tetap dilatih, agar dapat mengoperasikan sistem dengan baik. Sehingga masyarakat dapat mengakses seluruh informasi di Sidey.

“Informasi-informasi pembangunan di Kampung harus di Upload, supaya diketahui oleh seluruh masyarakat di Manokwari maupun di Indonesia,” tutur Bupati Hermus. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.