Bupati Hermus: Jadikan MD Griffiths Syoribo sebagai Benteng Melindungi Pemuda dari Pengaruh Miras dan Narkoba

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou meresmikan kantor Majelis Daerah (MD) Griffiths Syoribo, di Jalan Poros Syoribo kampung Tanah Merah Indah, Distrik Manokwari Barat, Sabtu (14/1/2023).

Peresmian kantor MD Griffiths Syoribo, Dihadiri Kepala Suku Besar Diminggus Mandacan, Karo Ops Polda Papua Barat, Wakil Ketua DPRD Manokwari Bons Rumbruren, Asosiasi Pendeta Seluruh Indonesia.

Ketua MD Griffiths Syoribo, Olipas Nuham melaporkan, pembangunan gedung kantor tersebut dimulai dengan Peletakan batu pertama pada 27 Oktober 2018 dan diresmikan pada 14 Januari 2023.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, peresmian gedung kantor MD Griffiths merupakan persembahan syukur kepada Tuhan bagi pemerintah dan masyarakat di Manokwari.

Kota Injil harus di tempatkan pada makna yang benar, tidak boleh membangun diskriminasi. Selain itu, gereja dan jemaat di daerah ini mempunyai tanggungjawab menjaga lingkungan di Manokwari serta penyakit-penyakit sosial.

Bupati Hermus berpesan, agar kantor yang dibangun megah itu harus dijaga dan dirawat. Serta difungsikan sesuai kegunaannya.

Selain itu juga, kantor tersebut dapat melayani masyarakat terlebih khusus masyarakat sumu Hatam dengan baik dalam memberikan pembinaan.

“Kalau ada masalah jangan palang jalan, atau hal-hal yang membuat suku lain di daerah ini terancam. Sehingga, dengan hadirnya kantor ini dapat membina warga jemaat,” tuturnya.

Kemudian, Bupati Hermu berpesan kantor tersebut dapat dijadikab sebagai tempat Pembinaan karakter masyarakat agar terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Seperti minuman keras dan aktivitas lain.

Jadikan MD Griffiths Syoribo sebagai benteng untuk memagari pemuda-pemudi agar terlindungi dari pengaruh miras, yang merusak generi Arfak.

“Mari kita jadikan MD Griffiths Syoribo sebagai benteng untuk memagari seluruh anak-anak kita dari pengaruh miras dan narkoba,” tukasnya. (dra)

 





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.