Bupati Hermus Dukung Polres Manokwari Ungkap Dugaan Penyalah Gunaan Dana Desa 2018

0
Bupati Manokwari Hermus Indou. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Bupati Manokwari, Hermus Indou mendukung dan mengapresiasi Polres Manokwari dalam melakukan proses penyidikan terhadap adanya dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran Dana Desa di salah satu kampung di Kabupaten Manokwari tahun anggaran 2018.
“Tentu kita mendukung upaya dan juga komitmen pemerintahan Jokowi dan juga tugas pemerintah terutama KPK dan semua aparatur penegak hukum untuk mencegah korupsi disemua tingkatan pemerintahan dari pusat ke daerah,” ujarnya, Rabu (10/8/2022)
Menurut Bupati Hermus, korupsi itu terjadi karena banyak hal diantaranya, kesengajaan, ada niat melakukan korupsi. dan kurangnya pemahaman aparatur terhadap peraturan pengelolaan keuangan.
“Banyak aparatur di Manokwari tidak memahami aturan terhadap pengelolaan administrasi pertanggungjawaban keuangan kampung. Kedepan, pemerintah melalui DPMK melakukan pembinaan yang baik kepada seluruh aparatur kampung sehingga dapat lebih profesional dalam menata usaha keuangan kampung sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.
Dengan adanya pembinaan itu, diharapkan semua keuangan dapat digunakan dengan benar dan produktif untuk kesejahteraan masyarakat.
Bupati Hermus juga menegaskan dukungannya kepada Polres Manokwari dalam mengungkap adanya dugaan penyalahgunaan dana desa di salah satu kampung di Manokwari.
“Iya, saya kira ini kita apresiasi Polres Manokwari dan juga kita berharap ini menjadi koreksi bagi kita pemerintah daerah untuk kemudian kita lebih intensif melakukan pembinaan lagi kepada aparatur kampung kita untuk kedepan terhindar dari hal-hal seperti itu,” tutupnya. (dra)
SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.