Bupati Hermus Buka Lomba Binaraga dan Body Contes Kapolresta Cup I

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka secara resmi Lomba Binaraga dan Body Contes Kapolresta Cup I, Sabtu (11/5/2024) di pusat perbelanjaan modern Manokwari.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Polresta Manokwari ini diikuti 50 atlet binaraga dari berbagai daerah di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Ketua panitia, Subhan S. Ohoimas yang juga sebagai ketua Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Papua Barat melaporkan, lomba tersebut diikui sebanyak 50 peserta dari Manokwari, Fakfak, Kaimana dan Sorong Raya.

Adapun yang diperlombakan diantaranya, Midle Muscle/Body Fitness, Professional Muscle/Men Fitness, Professional (TNI/POLRI), Muscle/Men Fitness, dan Mens Athletic Physique.

Panitia penyelenggara juga menghadirkan dewan juri dari salah satu atlet binaraga nasional yakni Eduardus Apcowo dari Jayapura, Provinsi Papua.

Subhan juga mengatakan, lomba ini juga sebagai upaya membangkitkan semangat olahraga Binaraga dan Fitnes di Papua Barat yang selama ini dinilai vakum sekitar 12 tahun sejak 2012.

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. RB Simangunsong dalam sambutannya mengajak generasi muda di daerah ini untuk meminati kembali cabang olahraga Binaraga dan Fitnes.

“Mari kita dukung pemerintah kabupaten dan Provinsi untuk membangkitkan olahraga dengan pola hidup sehat,” ucapnya.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya lomba ini sebagai upaya untuk membangkitkan kembali minat binaraga di Papua Barat yang sempat vakum selama beberapa waktu.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mencari talenta atlet binaraga potensial di daerah ini.

“Ini menunjukkan bahwa Polresta Manokwari menjadi institusi Kepolisian Republik Indonesia yang produktif di Manokwari dan Provinsi Papua Barat,” ucap Bupati

Bupati Hermus mengajak partisipasi seluruh stake holder untuk terlibat membangun daerah ini seperti yang dilakukan Polresta Manokwari dalam membangkitkan semangat olahraga Binaraga.

“Olahraga menjadi tanggungjawab seluruh stake holder dan seluruh pihak, kalau itu bisa terwujud maka saya percaya potensi olahraga dapat dioptimalkan dengan baik sehingga kita bisa berkontestasi secara nasional maupun internasional,” ungkap Bupati Hermus.

“Kalau Polresta Manokwari sudah bertanggungjawab untuk cabang olahraga binaraga dan fitnes, maka kita berharap nanti pak Dandim Manokwari bertanggungjawab untuk cabang olahraga yang lain,” harap Bupati. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.