Bupati Hermus Ajak OPD Pertahankan Prestasi WTP

0
81
Bupati Hermus

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou, mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari untuk terus mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah dirsih selama dua tahun terakhir ini.

Seruan itu disampaikannya saat memimpin apel perdana diawal tahun 2022 Senin (3/1/2022) di lapangan apel kantor Bupati Manokwari.

“Memasuki tahun 2022 ini, bukan berarti tanggungjawab kita terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di tahun 2021 telah selesai. Kita masih menyisakan banyak pekerjaan rumah di tahun 2021 yang belum selesai, dan perlu dituntaskan pada awal tahun 2022 ini, sebelum menghadapi pemeriksaan dari instansi negara,” tegasnya.

Bupati Hermus juga mengingatkan, terutama kepada pimpinan OPD dan jajarannya, terkait dengan akuntabilitas atau pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah terhadap penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan kita di tahun 2021 yang belum dituntaskan.

“Dua tahun bertururt-turut kabupaten Manokwari telah mendapatkan opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, pertanyaannya apakah kita mau WTP itu kita lanjutkan untuk tahun 2022 ini terhadap laporan keuangan daerah ditahun 2021? Kalau setuju, semua laporan keuangan daerah kita dituntaskan di bulan ini, pastikan dua minggu mulai hari ini, sebelum pemeriksaan dari BPK,” tuturnya.

Dia meminta, agar pimpinan OPD beserta jajarannya dapat mempertanggungjawabkan laporan kegiatan, serta keuangan yang telah lakukan.

“Penyetoran sisa kas maupun UP perlu segera dilakukan, jika semua ini tidak mampu dipertanggungjawabkan, tentu akan mempengaruhi opini kita,” tutupnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.