Bupati Demas: Pedagang Timbun Sembako Akan Ditindak!

0
60
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Menghadapi Pandemi Virus Corona yang berdampak pada harga 9 bahan pokok di pasar-pasar maupun di toko-toko di Kabupaten Manokwari, Pemerintah Kabupaten Manokwari sudah mengambil langkah pencegahan.
Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan  saat ditemui di ruang VIP DPRD Manokwari, Rabu ( 25/03/2020 ) mengatakan, untuk mencegah kenaikan  sembako atau penimbunan sembako, tadi malam  bersama Gubernur, Forkompinda Papua Barat,  Pemerintah Kabupaten Manokwari dan juga pimpinan dedominasi keagamaan  sudah sepakat akan melakukan pemantauan.
“Pemantauan dimaksud agar tidak ada yang sengaja menimbun sembako, dan apabila didapatkan ada yang sengaja menimbun sembako, maka akan ditindak tegas,” katanya.
Demas menegaskan sampai didapat ada pedagang yang “nakal”, maka izin usahanya akan dicabut, bahkan bisa ditindak secara pidana.
“Ini sudah masalah Nasional, virus ini sudah menjadi salah satu bencana besar bagi Negara. Kita berharap tidak ada yang mengambil keuntungan dibalik virus Corona ini,” tegasnya.
Terpisah, Ketua Komisi B, Alosius Siep sebelumnya menyampaikan dalam waktu dekat DPRD Manokwari akan turun langsung ke lapangan  untuk melihat harga-harga sembako yang naik. “Jangan karena Virus Corona teman-teman pedagang  menaikan harga sembako semaunya saja,” katanya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.