MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM- Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Manokwari mengadakan lomba baca cerita rakyat untuk tingkat SD, baca puisi tingkat SMP  dan cipta puisi tingkat SMA serta workshop MC (pembawa acara) untuk SMA dan mahasiswa, Senin (21/10/2019).

Kaprodi Studi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Muhammadiyah Manokwari, Juni Syaputra M.Pd mengatakan, kegiatan peringatan bulan bahasa yang dilakukan pada Oktober ini untuk mengenang ikrar para putra dan putri Indonesia. Penyatuan Bangsa Indonesia dengan Bahasa Indonesia.  “Kegiatan ini tujuannya agar siswa dan siswi yang di Manokwari mampu berkarya dan melestarikan budaya yang ada di Indonesia, terkhusus di Manokwari,” kata Juni.

Ia berharap seluruh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Manokwari, khususnya Program Studi Bahasa Dan Sastra Indonesia untuk selalu membudayakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan melestarikan budaya daerah sebagai identitas serta menguasai bahasa asing.

“Ketika semua itu telah di miliki oleh semua mahasiswa maka kesuksesan itu akan di miliki,” ujar Juni sembari mengatakan, ada pepatah yang menyatakan ‘cintai bahasa daerah sebagai identitas, budayakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, kuasai bahasa asing untuk menaklukan dunia.’ (udin)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.