MTQ Kabupaten Mansel Digelar November

0
120
Pembukaan MTQ tingkat distrik di Oransbari, baru-baru ini. (Ist/klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– LPTQ Kabupaten Manokwari Selatan melakukan persiapan lebih awal untuk menyambut kegiatan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat yang rencana digelar di Kabupaten Sorong Selatan tahun 2020.

Persiapan tersebut akan diawali dengan kegiatan MTQ tingkat kabupaten yang rencananya akan dirangkai dengan perayaan HUT Kabupaten Mansel ke -7 pada November mendatang.

Ketua LPTQ Mansel, H.Syamsul Sami menyampaikan persiapan awal sudah berjalan yakni penjaringan dari tingkat distrik melalui kegiatan MTQ. Kegiatan tersebut dilakukan di Distrik Oransbari, Ransiki dan Momiwaren. Mereka yang menjadi juara pada MTQ tingkat distrik akan tampil di kegiatan MTQ tingkat kabupaten.

“Nanti yang kategori terbaik akan menjalani pembinaan lanjutan untuk mewakili Manokwari Selatan pada ajang MTQ tingkat Provinsi,” akunya.

Syamsul mengakui bahwa untuk Manokwari Selatan untuk saat ini masih memiliki keterbatasan calon Kafila tingkat dewasa, sehingga pada penjaringan di tiga distrik ini hanya untuk kategori anak dan remaja.

“Untuk peserta dewasa kami akan tetap upayakan pembinaan, kita tidak seleksi karena tanpa seleksi saja masih jarang. Untuk itu yang berminat nantinya akan tetap kita bimbing untuk tampil di MTQ tingkat provinsi,” kata Syamsul ketika dihubungi via handpone, kemarin.

Meski kekurangan SDM untuk kategori dewasa, Syamsul mengaku bangga karena bibit penerus nantinya sudah mulai tumbuh, dimana pada ajang seleksi melalui kegiatan MTQ tingkat distrik setidaknya ada kurang lebih 150 peserta yang ikut dalam kegiatan itu, dengan bermodalkan pembinaan di sekolah madrasa dan kelas-kelas pengajian yang ada di Manokwari Selatan peserta menurut Syamsul sudah cukup memuaskan baginya.

“Artinya ada semangat yang besar, tinggal bagaimana pembinaan lanjutan kita kedepan, mudah-mudahan kami memiliki kemampuan yang cukup untuk melakukan pembinaan itu agar bisa tampil dengan komposisi personil asli dari daerah,” tambahnya.(st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.