BPS Papua Barat Siapkan 1.128 Petugas Sensus Pertanian 2023

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua Barat, menyiapkan 1.128 petugas untuk melaksanakan Sensus Pertanian 2023 di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Maritje Pattiwaellapia Kepala BPS Papua Barat menjelaskan Sensus Pertanian ini dilakukan secara serentak di Indonesia, dimulai pada Juni sampai dengan Juli 2023.

“Sensus Pertanian ini untuk memberikan gambaran secara komprehensif terkait kondisi pertanian di Indonesia hingga wilayah terkecil,” kata Maritje pada sosialiasi sensus pertanian 2023, Selasa (9/3/2023) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Maritje menuturkan, tujuan program Sensus Pertanian ini adalah untuk memperbaiki data tentang petani secara lengkap, sehingga terhimpun data petani yang baik dan lengkap. Selain itu, data yang dihasilkan ini untuk dijadikan dasar pelaksanaan program pemerintah dan tepat sasaran.

“Data yang dihasilkan itu lebih akurat, sehingga bisa dijadikan untuk menyusun program pemerintah,” katanya.

Diutarakan, saat ini pihaknya masih melakukan tahap sosialisasi dan rekrutmen petugas sensus. “Sensus Pertanian ini melibatkan 1.128 petugas di Papua Barat dan Papua Barat Daya,” sebutnya.

Kemudian, hasil sensus ini akan dirilis pada awal tahun 2024, usai melalui pengelolaan data, finalisasi data hingga rapat lintas sektor. (dra)

 


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.