BNNP-PB Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Pegawai Polbangtan Manokwari

0
423
Peserta Sosialisasi P4GN, sekaligus dilakukan Tes Urine di Polbangtan Manokwari, Selasa (1/10/2019). (Foto : BNNP Papua Barat)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– BNNP Papua Barat bekerjasama dengan Polteknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari melaksanakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine bagi pegawai Polbangtan Manokwari, Selasa (1/10/2019) di aula Polbangtan Manokwari dan dihadiri 48 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan tes urine ini merupakan bagian dari implementasi MoU antara BNNP Papua Barat dan Polbangtan.

Kegiatan sosialisasi dan tes urine merupakan komitmen dan keseriusan Polbangtan dalam memerangi narkoba dan bagian dari upaya pencegahan agar pegawai instansi pemerintahan itu tidak terjebak dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Dan juga sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN,” katanya.

Dilakukan tes urine.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber masing-masing Kabid P2M, drg. Indah Perwitasari, S.Kg dengan materi Narkoba, permasalahannya dan penanganannya dan Kasie Dayamas, Stanly N. Taghupia, SH dengan materi Aspek Hukum Tindak PidanaNarkotika.

Dalam paparannya Kabid P2M menyampaikan bahwa dunia pendidikan  terutama kampus itu rawan akan masuknya narkoba.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dosen-dosen pengajar kiranya dapat memberikan contoh yang baik bagi mahasiswa/i di lingkungan pendidikan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan pendidikan. Diakhir kegiatan dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil negatif. (adv/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.