Bingkisan Kasih kepada Nakes dan Pasien COVID-19 di RSUD Papua Barat

0
96
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Berbagi kasih bersama tenaga kesehatan (nakes), security,  cleaning service serta pasien yang sedang dirawat di RSUD Provinsi  Papua Barat dilakukan  oleh organisasi wanita serta pejabat wanita Papua Barat, Selasa (17/8/2021).
Aksi berbagi kasih ini diberikan berupa buah segar,  Susu Beruang,  YouC1000, serta masker dan coklat. Berbagi kasih ini merupakan bentuk perhatian yang diberikan organisasi dan pejabat wanita provinsi  kepada mereka  yang merupkaan garda terdepan.
Ketua PKK Provinsi Papua Barat,Ny Juliana Mandacan mengatakan, memaknai 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia mereka hadir di tengah-tengah para tenaga kesehatan dan pasien di RSUD Provinsi Papua Barat untuk menyatakan simpati kepada garda terdepan COVID-19 yakni para tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah berjuang dalam penanganan pandemi dan pasien COVID-19, yang disadari ada begitu banyak resiko bagi tenaga nakes.  “Harapan kami tuntutan dan resiko pekerjaan tidak menyurutkan langkah dalam berkarya, doa kami menyertai bapak/ibu para relawan tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini,” harapnya.
Ditambahkan Ny Yuliana, bagi mereka yang harus beristirahat di fasilitas karantina di rumah sakit diharapkan tetap mematuhi apa anjuran dokter untuk proses kesembuhan. “Hati gembira adalah obat. Untuk itu proses penyembuhan dengan penuh sukacita doa kami Tuhan menopang bapak/ibu saudara-saudara dalam pengobatan,” ucapnya.
Sementara  Kepala Kesbangpol Papua barat Baesaroh Wael  mengatakan bingkisan kasih yang diberikan kepada tenaga kesehatan, diakui belum semuanya. “Karena memang  kita koordinasi cukup singkat  melalui telepon seluler, sehingga hari ini kami hanya konsentrasi  di rumah sakit provinsi dulu, selanjutnya kita akan bicara lagi untuk ke rumah  sakit lainnya yang merawat pasien COVID-19,” katanya.
Bingkisan kasih itu diberikan dengan tujuan  memberi harapan motivasi dan semangat baik kepada tenaga kesehatan maupun kepada pasien, semoga tetap semangat, cepat  sembuh ,sesuai dengan motto “kuatkan iman, tingkatkan iman,  imun kita aman.”
Direktur RSUD Papua Barat, dr. Arnold Tiniap berterima kasih  atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua PKK Ny Juliana Mandacan beserta dengan organisasi wanita lainnya untuk  memberikan  dukungan kepada nakes yang bekerja siang malam.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.