Besok, 4 Bupati Dilantik Secara Tatap Muka di Manokwari

0
95
Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setda Provinsi Papua Barat, Agustinus Rumbino S.IP M.Si.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Mentri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian telah menyetujui pelaksanaan pelantikan 4 Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dilakukan secara tatap muka di Kabupaten Manokwari, pada Jumat (26/02/2021).
Hal itu diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Setda Provinsi Papua Barat, Agustinus Rumbino S.IP M.Si saat ditemui Kamis (25/02/2021) di kantor Gubernur Papua Barat, Arfai, Manokwari.
Menurut Agustinus, pelantikan untuk bertatap muka sudah disetujui oleh Mendagri untuk dilaksanakan secara tatap muka untuk Bupati terpilih, baik Bupati Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunubgan Arfak dan Kabuoaten Raja Ampat.
Pelantikan empatBupati dan wakil Bupati tersebut dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang dipusatkan di gedung auditorium PKK Provinsi PB, di Arfai pukul 09.30 WIT dengan tamu undangan sangat terbatas, guna tetap mematuhi protokol kesehatan menginggat masih berada di masa Pandemi Covid-19.
“Berdasarkan petunjuk Satgas Covid-19 pelantukan hanya bisa dihadiri oleh 25 oranh tamu undangan, karena kita dipantau langsung secara virtual oleh pusat. Tetapi untuk tamu, ada kebijakan agar bisa dihadiri hingga 50 orang pada pelantikan besok,”ungkapnya.
Untuk forkopimda masing-masing kabupaten  yang tidak ikut dalam gedung pelantikan, pemerintah daerahnya menyiapkan beberapa tempat untuk dapat memantau langsung proses pelantikan tersebut secara virtual. Untuk forkopimda Manokwari disaksikan dari Gedung Wanita, Mansel di Hotel Aston, Pegaf di Hotel Swiss Belhotel, dan Raja Ampat di Raja Ampat.
“Untuk persiapan pelantikan sudah hampir rampung, dan geladi resik dilakukan pada sore jam 16.00 WIT yang dihadiri oleh Gubernur dan para bupati terpilih yang akan dilantik, serta forkopimda yang akan hadir dalam prosesi pelantikan dimaksud,” tandasnya.
Ia juga mengaku, saat ini ke-4 bupati terpilih telah siap, dan khususnya bupati 3 daerah baik Bupati dan Wabub Mansel, Pegaf dan Raja Ampat sudah berada di Manokwari untuk persiapan pelantikan besok. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.