Bentara Papua Kembali Membuka Pendaftaran Papua Green Sound and Culture 2020

0
“Musik dari rumah untuk alam dan budaya Papua”
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Papua Green Sound & Culture (PGSC) 2020 adalah sebuah festival atau event musik yang diselenggarakan oleh Bentara Papua sebagai wadah berkumpulnya para pemusik dari berbagai genre untuk menyuarakan perlindungan alam dan juga budaya yang ada di Tanah Papua. PGSC hadir sebagai upaya menggerakan generasi muda Papua untuk menghadirkan lagu-lagu, nyanyian dan video yang bisa membangkitkan semangat kecintaan pada alam dan budaya. Musik dikenal sebagai bahasa universal yang dapat diterima oleh siapa saja. Oleh sebab itu festival ini merupakan sarana anak muda mengambil ruang dalam menuangkan kreativitas mereka dan juga sebagai ajang komunikasi dalam upaya memperluas gerakan perlindungan alam dan budaya Papua ke area yang lebih luas. Festival tahun ini mengusung tema “Musik dari Rumah Untuk Alam dan Budaya Papua”. Pesan yang ingin disampaikan bahwa menyuarakan perlindungan alam dan budaya Papua di masa Pandemik Covid-19 masih tetap bisa bisa dilakukan, dengan berkarya dan menyuarakan perlindungan alam dan budaya melalui musik walaupun hanya dari rumah.
Peserta PGSC tahun ini hanya untuk Papua dan Papua Barat, tapi anak Papua yang berada diluar bisa ikut serta. Hanya dengan mengirimkan dokumen pendaftaran dan satu karya lagu dalam format video MP4 ke https://bit.ly/DaftarPGSC2020. Batas akhir pengiriman dokumen pendaftaran paling lambat 31 juli 2020. Pengumuman lima besar akan dilakukan pada tanggal 6 agustus 2020. Pengumuman pemenang PGSC tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan hari “Masyarakat Adat Sedunia” 9 agustus 2020 dan akan dilakukan secara Virtual dengan dimeriahkan live musik dari Iksan Skuter, Miki Idol dan Delian “Beko Wuu” Dogopia. Final PGSC ini dapat dinikmati secara gratis melalui kanal youtube Bentara Papua.
Bagi para peserta yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi kontak person Bentara Papua: Whastapp 08114864692, website www.bentarapapua.com, instragram pacebentara, facebook (bentara papuana) dan email ([email protected]).
“Tong Tunggu Kam Pu Karya, Lama Lewat”

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.