Baznas Papua Barat Target Himpun ZIS Rp300 Juta di Ramadhan

0
175

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua Barat menargetkan pengumpulan zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), Rp300 juta pada Ramadhan 1443 Hijriah atau 2022 miladiah mendatang.

Wakil Ketua Baznas Bidang Pengumpulan Sali Pelu mengatakan, target pengumpulan ZIS ini cukup realistis. Sebab di bulan yang suci ini, umat Islam senantiasa berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan, termasuk untuk mengeluarkan atau membayar ZIS.
“Ini target yang cukup realistis, kepengurusan Baznas (2021-2026) baru menjalankan amanahnya. Juga rata-rata total pengumpulan ZIS selama 1 tahun, pendapatan 30 persennya itu biasanya diperoleh pada saat Ramadan,” jelas Salih Pelu melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (3/3/2022).

Baznas akan membuka sedikitnya lima gerai penerimaan dan pembayaran ZIS. Kelima gerai dimaksud, antara lain berlokasi di Bank Muamalat Manokwari, Mapolda Papua Barat, Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, Hadi Mall/MCM, dan Kanwil Keuangan.

Keberadaan gerai ini, lanjut Sali Pelu, untuk memudahkan masyarakat khususnya para Muzaki yang akan melaksanakan kewajibannya untuk mengeluarkan zakat, infaq, dan sedekah.

Ia mengatakan, besar kemungkinan jumlah gerai penerimaan dan pembayaran ZIS masih akan ditambah sesuai dengan kebutuhan.
“Mengeluarkan zakat adalah kewajiban bagi setiap muslim yang mampu. Terlebih di bulan suci Ramadah, Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjanjikan nilai setiap ibadah itu akan diganjar pahala berlipat ganda. Aamiin,” tutupnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.