Baru Vaksin Karena Sempat Termakan Hoax

0
41
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Kabupaten Manokwari melaksanakan Vaksinasi Massal bagi ASN dan honorer di lingkup pemkab setempat, Selasa (23/11/2021). Ini lebih khusus kepada mereka yang sama sekali belum vaksin.
Sesuai pantauan, sejak dibuka pukul 09:00 WIT, terlihat antusiasme ASN dan honorer mendatangi halaman kantor Bupati. Terlihat juga masyarakat umum serta pelajar yang ikut vaksin.
Kabid Kedaulatan Logistik BPBD Kabupaten Manokwari, Joni Indou, yang menjadi salah satu peserta vaksin mengatakan, awalnya ia takut vaksin, karena sempat mempercayai kabar-kabar hoax.
“Masyarakat jangan percaya kabar hoax soal vaksin, yang bilang ‘sehabis vaksin akan mati’.  Itu tidak benar, buktinya saya saat ini baik-baik saja setelah vaksin tahap pertama,” ujar Joni Indou.
Sebagai kepala keluarga Joni Indou merasa perlu memberikan contoh untuk keluarganya. Agar mereka juga mau datang untuk divaksin. “Manfaat vaksin ini bagus untuk Herd Immunity kita dan ketika kita akan berpergian sudah harus vaksin,” katanya.
“Kita sendiri melihat kepala daerah kita dan pejabat lainnya sudah vaksin, namun baik-baik saja hingga saat ini, sehingga membuat kami juga mau datang untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.
Joni Indou mengaku akan mengajak keluarganya untuk vaksin.”Saya sudah vaksin dan tidak terjadi apa-apa, sehingga dengan sendirinya nanti saya akan mengajak saudara-saudara saya untuk datang melakukan vaksinasi,” tandasnya.
Senada, Koordinator Umum Honorer se Pemkab Manokwari, Nakeus Muid juga menyampaikan dirinya baru hari ini mau datang untuk melakukan vaksin, karena selama ini sudah termakan oleh kabar-kabar hoax yang beredar ‘kalau vaksin dapat membuat kita mati’ “Ini yang membuat saya sebelumnya takut dan enggan untuk melakukan vaksinasi,” ungkap dia.
Koordinator Umum Honorer se Pemkab Manokwari, Nakeus Muid
Namun melihat rekan-rekannya sudah melakukan vaksinasi dan baik-baik saja, maka dirinya berani vaksin dan mengajak rekan-rekan honorer lainnya untuk bersama melakukan vaksinasi. “Sesudah vaksin tadi saya rasakan aman-aman saja, rasanya seperti dong suntik saya pada saat saya sakit,” kata Nakeus Muid.
Dia mengimbau kepada honorer dan masyarakat yang belum vaksin, untuk datang melakukan vaksin. “Dengan semakin sadarnya orang untuk datang melakukan vaksinasi, maka dengan sendirinya kabar-kabar hoax terkait vaksinasi akan sendirinya hilang, karena vaksin aman untuk siapa saja,” imbuhnya. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.