Bangun Pariwisata, Bupati Kaimana: Pentingnya Kebersihan dan Kenyamanan

0
Bupati Kaimana Freddy Thie
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kabupaten Kaimana memiliki potensi pariwisata yang tak kalah dari wilayah lain di Indonesia.
Untuk mengangkat potensi pariwisata, Bupati Kaimana Freddy Thie memastikan bahwa Kaimana harus bebas dari sampah. Sebab kebersihan menjadi poin penting demi menarik perhatian para wisatawan.
“Kita sudah lakukan langkah-langkah, pertama kita canangkan Kaimana nol sampah, supaya kota ini bersih supaya orang datang juga tertarik,” ujar Freddy, Selasa (10/1/2023) di Manokwari.
“Selain melihat potensi pariwisata, perlu diperhatikan adalah tentang kebersihan dan rasa nyaman. Kita bisa lihat di Singapura kenapa orang datang ke Singapura? Karena saya bilang rasa aman, nyaman dan bersih,” ujar Freddy.
Sehingga, dengan mengkolaborasikan hal-hal tersebut, diharapkan dapat mendongkrak potensi pariwisata di Kaimana dan membuat para wisatawan datang berkunjung ke Kaimana.
Selain Teluk Triton,  Kaimana punya sejumlah tempat wisata menarik lainnya, yakni Pantai Ermun, Senja Kaimana, Pulau Venue, Wisata Alam KM 14, Kolam Sisir, Danau Kamaka, Benteng Fort Du Bus, Lukisan Dinding Batu dan Situs Bersejarah Kerajaan Namatota. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.