Babinsa Sumber Boga, Distrik Masni, Bersama Warga Bangun Mushola Nurul Iman

0
53
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Babinsa Koramil 1801-06/Masni Serma Sukirno bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti  pembangunan mushola Nurul Iman di jalur 7 poros Kampung Sumber Boga Distrik Masni Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat,Senin (21/06/2021).
Karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut, merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.”Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah,Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah.
Selain itu juga, Karya Bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh,” ujar Serma Sukirno.
Lanjut Sukirno, “Karya bakti juga sebagai tolok ukur Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga Pertahanan Negara TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat”.
Babinsa Kampung Sumber Boga mengatakan, kegiatan karya bakti ini akan memberikan hal yang positif kepada masyarakat di wilayah binaannya, serta memberikan semangat kepada warga. “Kami berharap, karya bakti seperti ini dapat berlanjut dilaksanakan pada kesempatan yang akan datang hingga pembangunan mushola ini selesai,” ujarnya.
Kegiatan karya bakti ini Juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang peduli terhadap tempat ibadah. Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI untuk mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan TNI, sekaligus untuk menumbuhkan rasa toleransi beragama.
Tak hanya ikut karya bakti saja,Sukirno juga memberikan bantuan semen yang di serahkan secara simbolis kepada panitia pembangunan pimpinan mushola Nurul Iman Ustad Abdul Wasik. “Terimakasih Pak Babinsa sudah membantu pembangunan mushola agar cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah ,”tutupnya. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.