ASN Pemprov PB Diiming-Iming Hadiah untuk Kejar 70 Persen Herd Immunity

0
49
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Berbagai cara dilakukan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer untuk melakukan vaksinasi Covid-19.
Sampai-sampai setiap pimpinan OPD harus menyediahkan hadiah untuk mengiming-iming ASN agar vaksin. Bagi mereka yang ikut vaksin akan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, namun setelah diundi.
Vaksinasi massal ini berlangsung di Pendopo kantor Gubernur Papua Barat, Jumat (17/12/2021) di Arfai. Ketua Harian Gugus Tugas  Covid-19 Papua Barat, Derek Ampnir mengaku vaksinasi ini langkah besar Gubernur Papua Barat untuk mengejar target 70 persen.
“Kalau hari ini bisa mencapai 470 orang, maka kita sudah mencapai 50 persen. Kita akan genjot hingga 50 persen,” kata Derek Ampnir.
Vaksin yang dilaksanakan hari ini diberi nama vaksin gembira dan ramah.  Disediakan dooprize,agar ASN dan honorer mau ikut divaksin.
Hadiah tersebut disediakan masing-masing pimpinan OPD untuk mengajak ASN dan honorer mengikuti vaksinasi. Ada TV,  kulkas, dispenser dan berbagai macam alat elektornik lainnya.  “Kita berharap pegawai yang datang untuk melakukan vaksinasi hari ini  bukan karena berbagai doorprize, tetapi untuk kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh semua orang,” tutur Derek Ampnir.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan, mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai arahan Gubernur,  dengan sasaran ASN Provinsi yang belum vaksin.
“Kita berharap semua yang dilakukan ini untuk membuka peluang bagi ASN, non ASN yang tidak sakit untuk bisa datang melakukan vaksinasi, agar Papua Barat bisa mencapai target  70 persen herd immunity di akhir Desember ini,” harapnya. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.