Antusiasme Warga Kampung Makassar Ikut Vaksin Tinggi, Kapolres Manokwari: Terima Kasih

0
76
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kampung Makassar oleh Polres Manokwari. (Foto: Bustam/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Polres Manokwari kembali membuka gerai vaksin TNI-Polri, Rabu (20/10/2021). Kali ini menyasar warga Kampung Makassar, Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.
Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Ini terbukti dari sejak dibuka pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIT, tercatat 300 lebih warga telah mendaftar.
Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Wakapolres, Kompol Agustina Sineri berterima kasih kepada pengurus Masjid At-Taqwa Wosi, Kampung Makassar, yang telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
Kapolres juga menyampaikan terima kasih  kepada seluruh warga Kampung Makassar yang sangat antusias mengikuti vaksinasi. “Saat tim kami melakukan koordinasi melalui Kabag Ops, hanya berjumlah kurang lebih 30 orang. Tapi ternyata diluar dugaan, pada hari H pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai 300 lebih. Tentunya ini merupakan kesadaran dan kepeduliaan sendiri dari masyarakat, untuk menjaga kesehatan mereka,” ucapnya.
Ini menandakan bahwa warga mulai menyadari bahwa dengan vaksinasi dapat menaikkan imun tubuh mereka, terutama di masa pandemi COVID-19. “Tentu kita harus secara bersama-sama menjalankan program pemerintah, untuk bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.
Selama masa vaksinasi massal ini, pihak Polres Manokwari sama sekali tidak mengalami kendala, karena mereka mendapat dukungan dari masjid dan masyarakat di kampung tersebut. “Harapannya, semakin banyak masyarakat dan pelajar yang menyadari pentingnya  melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga kedepan diharapkan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang hadir mengikuti vaksinasi,” tuntasnya. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.