AFU-ORI Akan Evaluasi Kinerja Masa Kepemimpinan Periode Awal

0
93
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU)- Orideko Burdam (ORI) dalam 100 hari kerja akan melakukan evaluasi terhadap visi misi periode pertama. “Tentunya sudah kami lakukan, tetapi program 100 hari kerja itu nanti bagian dari aspek tindak lanjut kepemimpinan kami pada periode kedua,” ungkap AFU saat ditemui di gedung PKK usai pelantikan, Jumat (26/2/2021).
Menurut AFU biasai ia disapa, yang menjadi prioritas saat ini adalah sektor pariwisata. Dan tentunya berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar pertumbuhan, pendapatan dari sektor jasa dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.
Selain itu,kata AFU, di sektor pendukung  seperti bandara akan menjadi konsentrasi dan fokus dalam masa kepemimpinannya. Selain program  pariwisata dan bandara, ada juga program listrik ke kampung-kampung yang belum dialiri listrik dan Telkomsel. “Kami di Raja Ampat ada 117 kampung, dan yang sudah dapat menikmati listrik baru 74 kampung saja, sehingga akan kami tingkatkan di tahun ini. Sehingga apa yang belum akan kita lakukan dan yang sudah perlu kita tingkatkan lagi,” tutur AFU.
Target periode kedua semua kampung dapat menikmati listrik. Namun target ini merupakan program Nasional, sehingga dirinya akan minta terus dukungan dari PLN dan Pemerintah Pusat, agar seluruh kampung di Raja Ampat bisa menikmati listrik. “Harapan kami dimana dimasa kepemimpinan kami pada periode kedua ini  bisa melanjutkan program kami yang belum terlaksanakan pada periode awal, semua itu untuk kemaslatan masyarakat Kabupaten Raja Ampat,” pungkasnya.
Tak lupa AFU mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Raja Ampat yang telah mempercayai untuk kembali memimpin Raja Ampat.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.