723 Jamaah Calon Haji Papua Barat dan Papua Barat Daya Dilepas Masuk ke Embarkasi Makassar

0
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad hadir bersama forkopimda kedua wilayah untuk melepas jamaah calon haji untuk bergabung bersama embarkasi Makassar. (Foto: Humas Kanwil Agama PB)
MAKASSAR,KLIKPAPUA.com– “Kehadiran kita semua di malam ini adalah untuk ikut mendoakan 723 jamaah calon haji asal Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya yang besok akan masuk ke embarkasi Makassar, untuk siap diberangkatkan ke tanah suci,” demikian diucapkan Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw saat melepas jamaah calon haji asal Papua Barat dan Papua Barat Daya di Makassar, Minggu (4/6/2023).
Dikatakan Waterpauw, 723 calon jemaah haji ini mempunyai satu misi keagamaan dan akan berjuang serta beribadah agar kelak kembali dengan predikat haji mabrur. “Nantinya (di tanah suci) juga doakan pemerintah serta masyarakat yang ada di Papua Barat dan Papua Barat Daya,” harap Waterpauw.
Kepada petugas yang mendampingi, diminta agar bisa bekerja dan melayani para jamaah dengan hati. “Jangan sampai ada jamaah yang kurang mendapat perhatian, begitupun sebaliknya jamaah harus patuh pada ketentuan yang sudah ada,” tambahnya.
Hal senada disampaikan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad. Dirinya menekankan agar para jamaah bisa memaknai perjalanan mereka sebagai perjalanan religius.
“Manfaatkan kesempatan yang baik ini dan perbanyaklah ibadah. Jaga juga kesehatan dan jaga juga nama baik Provinsi Papua Barat maupun Papua Barat Daya dimata dunia. Jaga sikap, perilaku dan tutur kata,” pesan Muhammad Musa’ad.
Muhammad Musa’ad pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebersamaan dan kehadiran semua pihak, termasuk para pimpinan lembaga keagamaan sebagai komitmen kebangsaan yang telah ditunjukan.
“Pemerintah adalah bagian dari umat dimana kita doakan kiranya perjalanan calon jamaah saat ini pergi melaksanakan ibadahnya dengan lancar dan akan kembali dengan menyandang predikat haji mabrur,” katanya.
Secara khusus, kedua Penjabat Gubernur itupun memberikan apresiasi kepada kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi papua Barat beserta jajarannya yang terus setia mengurus serta memperhatikan para calon jemaah haji. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.