595 Personil Gabungan Diturunkan untuk Amankan Site Event W20 dan Y20

0
27
595 personil gabungan

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pengamanan Side Event W-20 dan Y-20 di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Polda Papua menurunkan 595 personil gabungan, baik TNI/Polri dan Dinas Perhubungan, untuk mengamankan jalannya event tersebut.

Dalam melakukan pengecekan kesiapan W-20 dan Y-20 Polda Papua Barat melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tonagogo Sihombing mengatakan, gelar pasukan hari ini untuk memastikan kesiapan dari anggota personil TNI dan Polri serta pemerintah, terlebih khusus Dinas Perhubungan untuk memastikan kesiapan  dalam pengamanan  menyambut event internasional ini.

Ungkap Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat ditemui wartawan usai melakukan apel gelar pasukan di Mapolda, Selasa (7/6/2022).

Usai apel ini Kapolda memerintahkan pasukannya untuk melakukan fladi mulai dari kedatangan hingga kunjungan dari tempat yang satu ketempat yang lain,yang dilakukan beberapa menit.

Ditambahkan, dimana untuk pengamanan  anggota akan ditempatkan di titik-titik yang telah ditentukan, termasuk juga pengamanan dalam lalu lintas. “Sedangkan PAM rutenya yang harus diantisipasi itu dimana masyarakat-masyarakat, kalau mau melihat atau menonton, maka harus dengan tertib, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semua berharap agar event ini berjalan dengan baik,” tandasnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan untuk situasi Manokwari H-1 hari ini masih aman terkendali, pengamanan akan dilakukan seperti biasa saja, namun akan digelar patroli skala besar selama tiga hari. “Semua itu kita lakukan untuk hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga mulai hari ini patroli skala besar akan dilakukan oleh personil gabungan baik TNI, Polri dan Pemerintah,” ujarnya.

Mengantisipasi pihak yang menolak Event Internasional tersebut,kata Kapolda,pihaknya  sudah melakukan  pendekatan dan dirinya sudah mengimbau  kepada semua elemen yang ada untuk menerima dengan baik event tersebut. “Sehingga keamanan, pengamanan ini bukan menjadi tanggungjawab pihak kepolisian dan TNI saja melainkan itu tugas kita semua untuk bisa mengamankan event ini,” pungkasnya.(aa)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.