30 Ribu Masker Dibagikan, Gubernur: Akan Ada Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

0
331
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan turun langsung membagikan masker kepada para pengendara yang berhenti di salah satu traffic light di Kota Manokwari, Jumat (11/9/2020). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat menyediakan 30 ribu masker untuk dibagikan kepada para pengguna jalan di delapan titik lampu merah yang ada di Kabupaten Manokwari, Jumat (11/9/2020).
Kegiatan Hello Masker ‘Ayo Pakai Masker’ ini berlangsung pukul 09:00 hingga 14:30 WIT. “Kegiatan Hello Masker ini melibatkan  pimpinan utama, Gubernur, Forkopimda Papua Barat bersama pimpinan  Organisasi Wanita, dan juga para partisipan unsur organisasi kemasyarakatan, pimpinan umat beragama di Provinsi Papua Barat, khususnya Kabupaten Manokwari,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, Derek Apnir dalam laporannya.
Launching Hello Masker
Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah  awal untuk mulai menegakkan disiplin, yang telah digalang bersama TNI dan Polri di Papua Barat. “Ini merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat kita tentang disiplin protokol kesehatan,” kata Kepala BPBD Papua Barat ini.
Sementara itu Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan  menyampaikan, kegiatan ‘Hello Masker’ ini untuk menindaklanjuti instruksi Presiden, Mendagri dan juga Satuan Gugus Tugas Pusat.“Sehingga hari ini kita canangkan  Hello Masker ‘Ayo Pakai Masker’,” tutur Gubernur.
Dikatakan Gubernur, semua warga Papua Barat harus sehat, karena itu telah menjadi komitmem bersama untuk bersama melawan pandemi Covid-19. “Mari saya ajak kita semua untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, Pergubnya sebentar lagi akan dikeluarkan, untuk berkaitan dengan bagaimana penegakan disiplin dalam penanganan Pamdemi  Covid-19,” jelas Gubernur.
Dalam penerapan Pergub nanti, akan ada sanksi bagi para pelanggar-pelanggar protokol kesehatan. “Misalnya tidak pakai masker,  tidak cuci tangan dan sebagainya. Saya mau mengajak kita semua untuk mematuhi semua instruksi, imbauan, yang berkaitan dengan protokol kesehatan. “Kita tidak bosan-bosan dalam berbagai kesempatan kita imbau terus  untuk patuhi dan bisa laksanakan  protokol kesehatan,” ajak Gubenur.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.