3 Peserta O2SN Cabor Renang Papua Barat Bersaing Harumkan Nama Daerah

0
Calon tunggal Cabor renang O2SN Papua Barat, Fatmawaty Efelin Rorrohmana asal SMA YPPK Santo Donbosko Fakfak. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA dan SMK tingkat Provinsi Papua Barat 2024, Cabor renang hanya diikuti 3 siswa-siswi SMA dari dua kabupaten, Rabu (26/6/2024).

Lomba renang O2SN ini dipusatkan di kolam renang Makodam Kasuari, Arfai, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Koordinator Lomba Cabor renang, Sugiyanto mengatakan, lomba renang itu digelar selama dua hari sejak 26-27 Juni, memperlombakan 4 gaya, yakni gaya bebas, gaya dada, gaya punggung dan gaya kupu-kupu.

“Hari ini gaya bebas dan gaya dada, dua gaya lain seperti gaya punggung dan gaya kupu-kupu akan dilanjut besok,” jelasnya.

Sugiyanto menyebut, tiga peserta itu dari dua kabupaten yakni, Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Fakfak telah mengutus kategori putra dan putri.

“Kategori putri hanya dari Fakfak setelah Kaimana mengundurkan diri, sementara kategori putra dari Fakfak dan Kaimana,” ucapnya.

Dari dua kategori dan tiga peserta itu akan diambil pemenang untuk mewakili Papua Barat di olimpiade nasional mendatang.

Ketiga siswa itu diantaranya, Irman Zuderi Suafiasa dari SMAN Kaimana kelas 12, Agustinus Laritmas kelas 12 SMA YPPK Santo Donbosko Fakfak, keduanya adalah kategori putra.

Sementara kategori putri hanya diikuti seorang peserta yakni Fatmawaty Efelin Rorrohmana, kelas 11 SMA YPPK Santo Donbosko Fakfak, setelah peserta dari Kaimana mengundurkan diri.

Pada lomba ini, dinilai oleh Juri Renang dari Kodam Kasuari, M. Nainggolan dan Adji Syarief.

Para peserta bersaing di kolam renang dengan panjang kolam 50 meter, kedalaman 1,5 hingga 2 meter. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.