2  pasien di RSUD Provinsi Kondisi Baik, Pasien Baru Belum Mau Diisolasi

0
164
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Papua Barat melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat menyampaikan perkembangan dua pasien dari enam pasien yang dirawat di RSUD Provinsi. Empat pasien sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang, sementara dua pasien masih di RSUD Provinsi, tetapi kondisinya baik.
Juru Bicara gugus Tugas Covid-19 Papua Barat saat melakukan vicon bersama wartawan Selasa (19/5/2020) mengatakan, sejauh pantauan untuk dua pasien, perkembangan kondisinya baik. Namun masih menungggu hasil swap follow up keduanya.
Lebih lanjut dr Arnold  menyampaikan untuk tambahan positif satu orang yang berasal dari daerah yang sama dengan pasien terakhir, hingga saat ini belum diisolasi. “Pasien tersebut belum di bawa ke rumah sakit untuk di rawat, untuk merawat seseorang di rumah sakit butuh persetujuan atau pengertian dari yang bersangkutan dan keluarganya jadi sampai kemarin kami sudah mengupayakan juga kita diskusi kembali sampai kemarin keluarga memang belum bersedia dan yang bersangkutan juga belum bersedia untuk dibawa ke rumah sakit ,” ungkap dr. Arnold.
Menurut dr. Arnold, pihaknya akan memberikan pilihan, jika memang pasien tidak mau di rawat di rumah sakit, maka akan dilakukan isolasi di rumah. Isolasi di rumah, tapi harus betul-betul diterapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, tidak menggunakan peralatan makan yang sama, jaga jarak dan dalam satu minggu atau 2 minggu tim kesehatan akan mengambil swap untuk followup, misalnya jika nantinya ada keluhan,” ujarnya.
Dijelaskan, pihaknya tidak mau mengambil tindakan yang membahayakan. Karena belajar dari kejadian sebelumnya, di lokasi yang sama, pada saat itu mereka malah mendapat ancaman. (aa/bm)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.