Sekretariat KKST Kota Sorong Mulai Dibangun, Gubernur PB: Terima Kasih Atas Dukungan Dalam Membangun Daerah

0
151
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com— Gedung sekretariat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kota Sorong mulai dibangun, Sabtu (28/8/2021). Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.
Orang nomor satu di Papua Barat ini memberikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara dalam membangun daerah. Sebab dalam mewujudkan visi misi pemerintah membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih, diperlukan sinergitas semua pihak.
“Kita jabarkan visi misi dalam program dan kebijakan di Papua Barat, salah satunya mendukung berbagai kegiatan, ikatan kerukunan, baik Papua maupun Nusantara termasuk KKST. Kita harapkan kantor ini dibangun hingga resmikan agar bisa digunakan, sehingga dalam berbagai tugas KKST bisa berfungsi,” jelas Gubernur.
Gubernur turut mengajak warga KKST bersama menjunjung toleransi dan hidup berdampingan damai dengan suku Papua maupun Nusantara. “Mari jaga toleransi, kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan harus jaga menjamin keamanan dan ketertiban di Papua Barat dan Kota Sorong,” harap mantan Bupati Manokwari 2 periode ini.
Ketua Panitia Pembangunan, Karyadi menjelaskan, sejak lama KKST Kota Sorong merindukan sebuah gedung demi kelancaran urusan organisasi. Selain itu dapat dijadikan tempat diskusi, koordinasi dan silaturahmi KKST Kota Sorong.
Pihaknya juga mengapresiasi serta berterimakasih atas kehadiran Gubernur Papua Barat dan merupakan kebanggan. “Latar belakangnya adalah kerinduan dan keinginan besar kami warga Kota Sorong yang kebetulan berasal dari Sulawesi Tenggara ketika mau koordinasi, rapat dan rangkaian silaturahim tidak punya tempat. Sudah sekian tahun dan KKST Kota Sorong kemudian membentuk panitia. Terimakasih, kedatangan bapak Gubernur sebagai obat ditengah kerinduan kami,” tutur Karyadi.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.