Rangkaian Natal 2019, SKK Migas Perwakilan Pamalu dan KKKS Mengajak Masyarakat Donor Darah

0
361

SORONG,KLIKPAPUA.COM—  Dalam rangkaian perayaan Natal 2019 SKK Migas – KKKS di wilayah Papua Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial industri hulu migas bersama Kodim 1802 Sorong dan Pasukan Marinir 3 Sorong, bersama masyarakat Sorong dengan melakukan donor darah di kantor SKK Migas Perwakilan Pamalu, gedung Graha, Sorong, Minggu (8/12/2019).

Thema yang diangkat kali ini “Untuk Kelangsungan Hidup Sahabat Kita.” Dalam aksi kemanusiaan ini, terdaftar sebanyak kurang lebih 200 pendonor, yang juga berasal dari pekerja SKK Migas Perwakilan Pamalu dan KKKS Klaster Sorong. “Berdasarkan faktor standard dari uji kelayakan pendonor yang dipersyaratkan PMI, maka setiap calon pendonor perlu dilakukan test dan memenuhi standar yang ditetapkan,” ujar Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu, Galih W. Agusetiawan.

Lanjut Galih mengatakan, dalam kegiatan ini SKK Migas memberikan apresiasi berupa kupon potongan harga untuk pembelian sembako murah pada acara bazar murah, bagi partisipasi masyarakat Sorong yang telah melakukan donor darah. “Bentuk apresiasi tersebut diberikan sebagai bentuk ajakan untuk berdonor, untuk mendukung perubahan persepsi masyarakat yang masih takut pada jarum suntik,” katanya.

“Semoga dalam rangkaian perayaan natal kali ini, dimana diharapkan kita dapat menyebarkan dan berbagi kasih, nantinya saudara -saudara kita yang membutuhkan, dapat dibantu dan diringankan penderitaanya dari upaya kita bersama,” tambah Galih mengatakan. (rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.