Pemkab Manokwari Mantapkan Rencana Nobar dan Konvoi Damai Piala Dunia

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mendukung penuh nonton bareng (Nobar) Piala Dunia Qatar 2022.

Pemerintah di daerah ini turut hadir di tengah euforia gelaran piala dunia tahun ini, mulai dari membentuk panitia hingga memfasilitasi nobar di setiap Distrik dan kelurahan.

Panitia nobar piala dunia mulai mematangkan rencana nobar dan konvoi damai bersama pengurus fans piala dunia pada, Rabu (16/11/2022).

Turut hadir, Waka Polres Manokwari Kompol. Agustina Sineri, Para kepala distrik dan lurah di Manokwari.

Ketua panitia Nobar Imanuel Pangaribuan mengatakan, Pemerintah siap memfasilitasi nobar, yang akan diserahkan kepada penyelenggara di masing-masing distrik dan lurah.

Para lurah dan distrik diminta kesiapan tempat, soal peralatan disediakan pemerintah.

“Untuk peralatan nobar nanti panitia siapkan, seperti infokus dan para bola, di daerah kota kita menggunakan wifi Telkom. Penyelenggara di setiap kelurahan dan distrik menyiapkan tempat dan menjamin keamanan,” kata Imanuel.

Pada pertemuan itu, para kepala Distrik dan lurah menyanggupi menyediakan tempat nobar dan menjaga keamanan di daerahnya masing-masing.

Kemudian, untuk konvoi damai hanya diperuntukkan pengurus masing-masing fans. Hal ini dibatasi mengingat soal keamanan dan ketertiban lalu lintas.

“Yang ikut konvoi damai bersama pemerintah kabupaten Manokwari nanti hanya para pengurus fans,” kata Imanuel.

Waka Polres Manokwari Agustina Sinery menyatakan siap mendukung konvoi bersama maupun pengamanan pada nobar yang akan disetiap lurah dan distrik.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemkab Manokwari mendukung penuh nobar Piala Dunia, dengan memfasilitasi nobar di setiap kelurahan dan Distrik. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.