27 C
Manokwari
Jumat, Oktober 22, 2021
Beranda PAPUA BARAT KOTA SORONG Mobil Gerai Vaksin Polres Sorong Kota Resmi Beroperasi, Gubernur: Manfaatkan Mobil Keliling...

Mobil Gerai Vaksin Polres Sorong Kota Resmi Beroperasi, Gubernur: Manfaatkan Mobil Keliling Ini

0
163
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com—Pemerintah secara resmi telah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di Sorong untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19, menyikapi hal tersebut Polres Sorong Kota meluncurkan mobil gerai vaksin yang akan terus berkeliling untuk mendata dan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.
Senin (19/7/2021) Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan mobil gerai vaksin bertempat di gedung Dojo Asrama Polri Sorong Kota. Gubernur mengatakan gerai vaksin keliling hari ini secara resmi dapat digunakan. “Gerai vaksin keliling Kota Sorong milik Polres Sorong hari ini secara resmi dapat digunakan untuk masyarakat, terutama masa vaksinasi sebelumnya di puskesmas dengan adanya mobil keliling ini Polres Sorong dapat membantu masyarakat. Bisa datangi pemukiman masyarakat. Manfaatkan mobil keliling ini, datang dan bisa divaksinasi untuk memperkuat daya tahan tubuh kita,” ucap Gubernur.
Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.IK,MH membenarkan bahwa hari ini Gubernur meresmikan mobil gerai vaksin di Polres Sorong Kota. “Mobil gerai vaksin ada 2 yang digunakan untuk melayani vaksinasi keliling Polres Sorong Kota,” ucap Kabid Humas.
Kabid Humas juga mengimbau kepada masyarakat  agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri dari penyebaran Covid-19. “Masyarakat jangan takut untuk divaksin, ayo kita vaksin untuk memperkuat imun kita tetap juga jalankan taat protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ungkap Adam.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.